TABLET BUAT NGEBLOG?

Selama ini pengguna tablet menggunakan tablet hanya untuk bermain game, membuka jejaring sosial, dan mungkin juga digunakan untuk  chatting atau hanya sekedar gaya hidup. Belum banyak yang memanfaatkannya untuk hal hal yang lebih bermanfaat, seperti misalnya utnuk bisnis online, pekerjaan perkantoran atau NGEBLOG, istilah blogger yang hobby menulis di blog seperti di WordPress ini.

Tablet jenis apa yang bisa kita manfaatkan untuk menyokong pekerjaan, atau ngeblog?

Wah bisa bermacam macam jawabannya, bisa dilihat dari ukuran tablet yang bervariasi, dari ukuran 7 inch hingga 10.1 atau bahkan lebih, sampai kepada performa tablet dengan dapur picu dual core, quadcore hingga tablet dengan kapasitas RAM 2 GB telah tersedia saat ini. Namun walaupun tablet jadul dengan dapur picu single core dan RAM 512MB sudah cukup memadai jika sekedar berniat menulis dan mengupdate blog. Jangan pernah berpikiran “ah saya memerlukan tablet besar” untuk ngeblog sementara tablet yang ada hanya berukuran 7 inch. Semua itu tergantung daya kreatifitas kamu. Seorang penulis pernah dengan tekad akhirnya menyelesaikan satu novel yang ditulisnya lewat perangkat handphone Blackberry yang layarnya dapat kita bayangkan sendiri, kecil dan sempit. Tapi bisa bukan? Nah memang tidak ada halangan bagi yang punya kemamuan, namun fasilitas juga perlu dan tidak ada salahnya di persiapkan jika kita memang mampu menyediakannya.
Nah kalau kita mampu ada baiknya juga melengkapi tablet dengan keyboard tambahan untuk memudahkan pengetikan. Agak lucu memang saran saya ini, sementara tablet yang notabene berlayar sentuh, dimana mana di dunia sekarang gagdet memang sudah berlayar sentuh, dan keyboard virtual sudah semakin mudah digunakan karena teknologi layar sentuh dan kelengkapan tuts virtual yang semakin simple, tentunya tidak menutup kemungkinan bahwa mengetik dengan memakai keyboard virtual akan menjadi lebih gampang dan sederhana ketimbang mengetik dengan keyboard fisik. Tapi untuk saat sekarang tentunya sebagian besar kita masih terbiasa dengan PC desktop dan laptop, maka membeli sebuah keyboard fisik mungkin akan sangat membantu pengetikan cepat.

image

Perhatikan gambar tablet diatas, sebuah tablet ukuran 10 inch tentunya akan lebih lengkap jika mempunyai keyboard, memang hampir menyerupai laptop atau notebook, namun dapat dilepas pasang dengan mudah.
Satu hal lagi yang harus diperhatikan ketika melakukan penulisan di tablet, jangan pernah lupa memeriksa kembali hasil pengetikan, karena biasanya akan sering terjadi kesalahan pengetikan bagi pemula yang sedang membiasakan diri menggunakan keyboard virtualnya di layar sentuh.

Well, inilah tulisan pertama di blogger WordPress.
Salam

Adelinasasa

Satu tanggapan untuk “TABLET BUAT NGEBLOG?

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.